Grup Watsap Kelas

GRUP-WASekitar bulan Maret lalu kelas gue memiliki grup chatting di aplikasi WhatsApp. Ide ini dimotori oleh Kunto sang pembuat akun grup. Sebenarnya sebelum adanya grup ini kami sudah terbiasa aktif di grup Facebook angkatan. Mungkin karna kurang praktis maka grup ini akhirnya hadir. Kami membahas berbagai macam topik mulai dari hal yang penting >>> tidak penting >>> tidak serius >>>  hingga pada hal….. yang sangat tidak berguna.

Contoh hal-hal yang penting hingga tidak penting/tidak berguna: Bertanya mengenai jadwal kuliah, lokasi ruang kelas, jadwal kelas pengganti, lokasi ruang kelas pengganti, jadwal UTS/UAS, deadline tugas, memberikan berbagai informasi terkait tugas-tugas, bertanya apakah sudah ada dosen atau belum, meminta nomor telepon dosen, bertanya mengenai jumlah mahasiswa yang sudah ada di kelas, memfoto teman atau/dan dosen saat di kelas, membuat aneka meme mulai dari yang lucu banget>lucu>hampir lucu>sedikit lagi lucu>sumpah sedikit lagiiiii pasti lucu>biasa>hingga garing atau jayus.

Selama kurang lebih 3 bulan grup watsap ini berdiri, gue dapat membuat 8 klasifikasi mengenai jenis foto/gambar yang diupload oleh teman-teman sekelas di grup jahanam ini. (DAN BODOHNYA LAGI, KENAPA GUE KEPIKIRAN UNTUK MENGKLASIFIKASIKAN HAL KAMPRET SEMACAM INI!!) Berikut klasifikasi yang gue maksud:

1. FOTO ALAY MASA LALU

Foto-foto ini sangat cetar membahana pada bulan pertama grup kampret ini dibuat. Makhluk-makhluk yang sudih meluangkan waktunya untuk hunting foto-foto antara lain; Gayuh, Yasir, Adit, Kunto, Rosyid, Gilang, Gue, dan beberapa makhluk malang lainnya. Foto-foto ini secara tidak sengaja membenarkan “Teori Alay” Radityadika mengenai siklus hidup manusia Indonesia yang dimulai dari bayi>anak-anak>remaja>alay>dewasa.

Foto-foto ini banyak bertebaran di Facebook pada tahun 2011 kebawah, dengan gigih dan teliti kami mencari foto-foto dari satu akun ke akun yang lainnya. Setelah itu, dengan kreatifitas tingkat tinggi kami mengedit foto-foto tersebut menjadi bentuk-bentuk seperti yang dibawah ini. Kami memang kreatif!!

wa2

2. SAAT BERADA DI KAMPUS

Setelah kami kehabisan stok foto alay masa lalu, tiba-tiba secara spontan kami memiliki trend foto yang baru dan berbeda. Foto-foto tersebut merupakan jepretan foto on the spot di kawasan kampus seperti, ruang kelas, kantin, koridor, hingga ruangan audit. Biasanya foto ini diambil dengan menggunakan teknik hidden camera atau candid cam, lalu selang beberapa detik menit foto-foto ini pun sudah muncul di grup watsap kreatif ini.

wa6

3. HOROR

Foto-foto ini biasanya bergentayangan pada tengah malam disaat sebagian besar manusia sudah terlelap dengan mimpinya. Saat pertama-tama jenis foto ini muncul, ada beberapa teman yang merasa risih dan terganggu dengan foto ini, khususnya bagi kaum hawa yang rentan dengan hal-hal berbau mistis.

wa4

4. ANEKA MEME BERBAU POLITIK

wa3

5. FYI

Akhirnya ada jenis foto yang bermanfaat juga…. (sujud syukur….)

Poster-poster seperti seminar, lomba-lomba, info beasiswa,  acara musik, festival, lowongan part-time, hingga tata cara mengurus kartu pemilu. Setidaknya ada satu hal yang berguna dan bermanfaat di grup watsap ini 🙂

wa8

6. EDISI SPESIAL UNTUK MABA

wa10

7. ANEKA MEME MENGHIBUR

wa7

8. EDITAN MAUT & KREATIF

Foto-foto dibawah ini diedit dengan penuh kesungguhan hati dan imajinasi yang tak terbatas. Gue suka ngakak liat kreatifitas temen-temen dalam mengedit foto-foto semacam ini. Gue rasa ini sebuah bakat yang harus terus diasah.

wa5

 

Gue gak ngerti kenapa gue mau dan bisa menulis hal semacam ini. Tapi dari segala kekurang dan kelebihan (Ehm…. ini grup menurut kalian ada kelebihannya gak?) dari grup ini, sedikit-banyak memberikan sensasi tersendiri. Harapan gue ke depannya, semoga grup ini tetap eksis sampai lulus bahkan sampai kakek-nenek (Kebayang gak tuh rasanya bakal kaya apa….), dan tetap memberikan hiburan tersendiri bagi para penghuni di dalamnya. Amin 😀

 

“Antara kreatif dengan gak ada kerjaan ternyata sulit dibedakan” – Nelson Simbolon

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s