Makrab Parwi 2013

MAKRAB

Halohalohalohalohaloh! (karna terlalu biasa menggunakan kata “halo”-saja pada pembukaan).

Minggu kemarin (13/10), jurusan gue baru aja selesai ber-makrab ria. Huft! (ngelap keringet). Seneng parah akhirnya tanggung jawab gue sebagai koord acara selesai sudah. Yeah!

yeah

Ekspresi “Yeah!!” yang gue maksud.

Hahahaha lebay parah sih ekspresi di atas. Tapi emang bener, di kepanitian kali ini tuh impactful banget buat gue. Cerita dikit, sebenarnya gue udah males parah ikut kepanitiaan apapun itu namanya. Tapi entah bagaimana caranya gue ditunjuk jadi Koordinator LO dan selanjutnya (karna satu dan lain hal) bertransformasi menjadi Koordinator Acara. Fyuh!

Diawal sampai pertengahan gue agak nyesel sih kenapa bisa pindah ke Divisi Acara. Soalnya divisi ini ribet banget, seribet Thifah kalo lagi ngaca. Ditambah lagi konsep makrab kali ini emang beda banget dengan tahun lalu, khususnya di acara DOJ Observasi. Konsepnya tuh mirip-mirip Amazing Race atau Running Man, dan sialnya, kami anak acara harus mikirin itu.

Susah banget ngatur 6 otak anak-anak acara menjadi satu tujuan. Sumpah! hal ini tuh bagian tersusahnya. Gue yang orangnya males ngejarkom terpaksa harus rajin ngejarkom. Gue yang orangnya masih ragu-ragu terpaksa harus menetapkan keputusan. Gue yang orangnya pendiam terpaksa harus ceria. Oke.Ya.Cukup.Abaikan.

Banyak suka-duka yang gue lalui, eh lebih banyak dukanya deh, suka 40% duka 345% #inibarulebay. Dikejar deadline, banyak panitia yang mengkritik, miskom sama divisi lain, ditolak sama pihak pengelolah Perpustakaan Kota, ditanya sana-sini, diceramahin Pak Doto, dan ada adegan perobekan uang 50rb-an pula. #candabangbecandabenerancumabecanda

TAPI! (tapinya gak nyantai) Ternyata pengaruh dari makrab ini tuh melebihi ekspetasi gue. Pertama, angkatan gue ternyata bisa diajak kerja sama dan makin solid parah. Kedua, jurusan gue pun demikian, mulai berbenah dan makin kompak antar angkatannya. Keren parah deh pokoknya. Ketiga, Hmmmm…. (mencari kata-kata) (tidak menemukan kata-kata yang dimaksud) (berhenti mencari) ….ternyata gak ada yang ketiga. Huehehe.

Gue banyak belajar banget dari kepanitian kali ini. Gue belajar bagaimana caranya menilai karakter seseorang kemudian masuk dan mencoba mengertinya. (hah?, kalimat tadi beneran gue yang nulis tuh?…..) #hening. Gak cuma itu, karna makrab ini juga, gue belajar untuk gak ragu-ragu. Harus berani ngambil keputusan apapun keadaannya. Dan yang terakhir, belajar mengolah berbagai kritikan pedas, asam, asin, sepet, ataupun nano-nano.

doj

Jangan klik gambarnya! Nanti kalian jadi tahu Discovery of Jogja itu apa….

Gak nyangka banget sih ternyata acaranya banyak yang bilang bagus, mulai dari maba, panitia, dan kakak-kakak angkatan juga banyak yang muji. Mihihihihihi (semua panitia terbang), semoga mereka jujur. Seneng banyak respon positif dari acara makrab kali ini, ya walaupun ada beberapa rencana yang gak sesuai. Tapi secara keseluruhan gue puas dan bahagia.

Akhir kata, salam Makrab!

BONUS!!

flash-mob

Flash Mob Pariwisata UGM 2013

201333

Penghuni baru di Pariwisata UGM

P.S. Cuplikan video perjalanan DOJ Observasi Mahasiswa Pariwisata UGM 2013

Leave a Reply

