Sekolah Dasar

Jikalau SMA itu masa-masa terindah maka SD itu masa-masa terasiknya

Masa-masa di Sekolah Dasar itu seru banget menurut saya—serius. coba dipikir, sepedaan bareng teman-teman, main layangan, main gundu, main cewe, main gasingan, trus ada juga beblet, main mobil-mobilan, main panjat pohon, main dokter-suster, main ibu-bapaan, main suntik-suntikan (kok tambah lama tambah bejat ya), pokoknya kerjaannya cuma main-main deh.

Dan cuma di masa ini juga musim-musim jadi banyak banget, bukan cuma kemarau dan penghujan; ada musim layangan, musim gambaran, musim gundu, musim gasingan, musim banjir (bagi yang kebanjiran), pokoknya setiap bulan beda-beda musim deh.

Jika melihat tampang paling ngaco maka itu saya

 

Yang lagi nyender di motor sembari kaki kirinya diangkat itu adalah pentolan-nya….

 

Jarak sekolah ke rumah itu cukup deket, ya jalan sambil shuffle trus merem juga pasti sampai. tapi tetep aja Saya sering telat. Hampir tiap hari juga saya berangkat sekolah bareng Bayu, teman deket waktu SD. tapi sayang, semenjak SMP dia tak pernah terlihat lagi, lost contact banget. padahal dia orangnya asik, pinter matematika, jago juga main bolanya, dan yang paling kocak dia tuh polos banget orangnya.

Jadi pernah suatu hari Saya, Rian, Jimmy, sama Dia lagi main mobil-mobilan remot kontrol si Jimmy di lapangan terbuka gitu. eh, tiba-tiba si Bayu ini mendadak ingin membuang hasrat panggilan alamnya (bahasa gampangnya: mau berak). dan jahatnya kami adalah tidak memberikan solusi untuk membuang hasrat terpendam si Bayu tersebut dengan benar. kita lebih asik main mobil-mobilan.

Dan tanpa berpikir panjang si Bayu mojok gitu deket aliran got terdekat. dan terpaksalah kami melihat adegan mengharukan tersebut. Ya! kami malah asik menonton adegan berak si Bayu sembari tertawa terbahak-bahak.

Setelah dirasa geli cukup menyaksikan proses eksreksi yang menyedihkan tersebut, Kami kembali ke permainan. Kemudian selang beberapa lama Bayu pun datang dan bermain kembali bersama kami disini. (dan asal kalian tahu, saat itu kami sama sekali tidak ngeh, apakah si Bayu udah cebok atau belom. kalaupun dia sudah cebok, dia cebok dimana???) hal tersebut masih menjadi misteri besar yang belum terpecahkan. sampai saat ini.

Kemudian masih ada satu lagi kejadian bodoh yang dibuat Bayu. jadi, sewaktu giliran Bayu yang mencoba mengontrol mobil tersebut dengan asal-asalan pastinya (saat itu mainan ini tuh keren banget dan jarang yang punya, jadi emang bikin gaptek). mobil tersebut melaju dengan anehnya, dan entah mengapa mobil itu menuju aliran got tempat dimana tai Bayu bersemayam. dan dengan tegang Bayu tetap mengemudikannya disamping kami yang sangat panik takut jikalau mobil tersebut jatuh dan terkena hasil limpahan hasrat panggilan alam si Bayu tadi (bahasa gampangnya: kena tai).

Dan akhirnya, Bayu berhasil ngerem di ujung aliran got. nyaris. dan kami pun cukup tertegun melihat kejadian tersebut. namun, entah Bayu ini masih gugup atau apa, tiba-tiba dia menggerakan maju mobil itu lagi. dan Byuuuuuuuur, masuklah mobil itu ke jurang neraka. selesai~ (Info penting, bagi temen SD gue yang gak sengaja baca postingan ini dan mengetahui info tentang Bayu, tolong kasih tahu gue ya) hehehe 😀

Gilaaaaaa! benar-benar bikin kangen banget masa-masa SD dulu. karna di masa-masa ini tuh, kayanya hidup gue isinya cuma main-main doang kaya si Bolang. gak ada tuh yang namanya masalah mikirin pelajaran, percintaan, masa depan, dan problema dramatisir lainnya. Terimakasih juga buat guru-guru SD saya dulu, terkhusus Pak Jejen yang saik banget ngajarnya waktu di kelas 6A. Karna beliau pula saya belajar mengenai pentingnya jiwa kejujuran di dalam hidup ini #tsah

Dan untuk teman-teman angkatan 2006 SDN Tegal Alur 01 Pagi, Good Luck semua woy!! dan adain reunian pliss!!


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s