Vitamin oh Vitamin (re-post)

Postingan kali ini adalah postingan paling ter-galau atau ter-dilematis parah yang pernah gue tulis. post ini gue tulis pada 9 April 2012 lalu, dan kemarin lupa memindahkannya ke wordpress.

tanpa basi-basi langsung dibaca saja!! CEKIDOT!

Akhir-akhir ini anak-anak disekolah heboh ngomongin berbagai Vitamin. mulai dari vitamin A sampai E mereka bahas.                                  Vitamin ini harganya 50.000 ribu, emang agak mahal sih, tapi tetap banyak kok yang beli vitamin ini.

ada yang bilang Vitamin ini berkhasiat 85% untuk metabolisme ijazah. oleh karna itu, lebih dari 1/2 teman sekelas gw beli vitamin ini. dikhayalan bodoh gw: Mungkin karna sebentar lagi mau UN, jadi mereka beli vitamin agar menjaga kesehatan supaya gak sakit

Minggu kemarin seperangkat teman (lebih dari satu) menawarkan gw vitamin B, awalnya gw bingung karna gw merasa kalau selama ini gw gak ada penyakit beri-beri Krikkkkkkkkkkkkkrik Sampai sini, sudah bisa nangkep dong maksud dari vitamin di atas.

buat gw sendiri vitamin ini bagaikan Nasi padang beralaskan kepala kakap, eh disebelahnya ada duren. Hmmm…ah siapa yang tidak tergoda coba. Jujur Perempuan nakal ini vitamin ini sangat menggoda gw.

semenjak gw dengar ada vitamin ini gw selalu kepikiran, bahkan sampai mimpi Sueeeeer!!                                                                                       Sejak awal gw tahu vitamin ini, gw tahu kalau itu dosa, ya itu dosa.

Memang kelihatnnya tidak etis berbicara dosa dalam kasus ini. tapi, memang itu kenyataannya.

gw juga yakin teman-teman yang beli pasti tahu kalau itu dosa, tapi…… <——- (nah, kata “tapi” inilah yang menjadi alasannya)                     ada yang beralasan takut nilainya jelek, takut dengan salah satu pelajaran, atau hanya sebagai perbandingan saja.

Awalnya gw mau beli vitamin ini karna alasan yang terakhir, cuma untuk perbandingan saja. tapi, entah kenapa gw merasa itu salah, itu dosa. gw coba kompromi dengan dosa ini, tapi tetap aja dosa tetap dosa sekalipun pakai alasan tsb.

Mungkin, kalau gw gak merasa kalau ini salah gw pasti langsung beli vitamin ini. tapi, karna gw tahu kalau ini dosa, sekali lagi dengan tegas ini Dosa!! Dooosaa!! Dooossssaaaaa!! Kenapa gw bilang walau cuma sebagai perbandingan saja tetap dosa, sekarang coba lihat ilustrasi ini:

” suatu hari Dora ingin membuat telur dadar besaaaaaaaaaar sekali (agak aneh memang tujuan gadis satu ini). untuk itu ia membutuhkan 100 butir telur ayam yang bagus. namun, tanpa ia ketahu ternyata ada 1 telur busuk yang tercampur dimasakannya. Akhirnya, ia selesai memasak telur dadar keinginannya. dan hasilnya…………. (yap! kalian pasti tahu) telur dadar tsb berbau busuk dan tidak enak dimakan”.

Dari kisah si Dora tadi kita bisa belajar mengenai dosa, analogikan dosa = telur. jadi, dapat disimpulkan walaupun ada 99 telur bagus, tapi bila dicampurkan dengan 1 telur busuk hasilnya tetap busuk. begitupun dengan dosa (pasti bisa menganalogikan sendiri)

Dan sebenarnya juga gak ada alasan “mengapa harus membeli vitamin tersebut” karena:

1. (karna gw anak ips) sayang duit 50.000 ribunya

2. Nilai UN pasti kebantu dengan nilai UAS

3. Nilai UN gak terlalu berpengaruh buat PTN

4. Hasil belajar 3 tahun, kemanaaa?

5. Untuk yang udah ngeles di bimbel apalagi.

*sudah banyak koruptor di negeri ini*

Okeee!! Semangat!! Tuhan pasti memperhitungkan usaha dan setiap Doa kita kawan!! jadi, Percayakan saja semuanya dipegang Tuhan. Salam Hangat untuk UN 2012 yang tinggal 7 hari lagi 🙂

Leave a Reply

