The JAK “Jadi Anak Kost”

Tok tok tooooooookkk…… (mengetuk pintu)
tak tik tek ‘tuk kamu semua akan kuberikan Beyb….. (mengetuk hatimu)

Gak terasa udah sebulan lebih tak menjamah blog tercinta ini. (cium dekstop :3)
entah mengapa sebulan ini—tangan sulit mengetik buah-buah pemikiran.
padahal jari gue gak ada yang cantengan  KRIKKK, apalagi kutilan (?) DOUBLE KRIKK!!
gue hanya malas nulis saja sekarang.

Sampai suatu hari gue denger kalimat ini “Ketika manusia hidup dan berguna bagi orang banyak, dia sungguh bermanfaat, namun bila sudah mati hanya satu yang dapat dikenang—yaitu karyanya, atau tulisan-tulisannya”
beraaaaat cuy!! namun memang itulah kenyataannya.

” Orang boleh pintar setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian ” . Pramudya Ananta Toer

Gue cukup mengilhami kalimat tersebut, karna gue sekarang mahasiswa.
eh,maksudnya Mahasiswa. tepatnya MAHASISWA. (Penggabungan kata “maha” dengan “siswa” agak ngeri kedengerannya)
gue yang 4 bulan lalu harus beda dengan sekarang. karna NOWDAYS I AM THE JAK!! “Jadi Anak Kost”

Sudah hampir 1 bulan gue kelelep (re:kecemplung) di kehidupan
per-kost-an (jangan dibaca:perkosaan). ada yang bilang kehidupan seperti ini akan rawan banjir,longsor, macet, dan problema lainnya.
ada juga yang bilang “……jalanin aja dulu….”
dan ada pula yang berpendapat “semua tergantung diri sendiri dalam menghadapinya”
untuk pendapat yang terakhir memang sangat basi dan klise—males denger jadinya.

Walau pendapat yang terakhir basi, tapi gue yakin itu jawaban yang paling tepat dalam kehidupan yang fana ini (?)
#maaf kalo kata-kata gue jadi random gak karuan gini hahahaha

Penutup blog kali ini:

Gambar 1
“kehidupan anak SMA, masa dimana kami bersenang-senang—dan memang benar”

Gambar 2
“Kehidupan Mahasiswa,…………….”
(masih belom kebayang)

10 September 2012

Leave a Reply

