Mesin Diesel Tai Kutoarjo Kampret!!

Pagi Jogja!!

ehm… ehm… kali ini gw kembali mendarat ke Jogja, karena ada urusan yang harus diurus dengan jurus agar menjurus sampai berjalan lurus. lalu hausss nich… aah… jadinya jayus. selesai.

Perjalanan kali ini tak seindah Matahari pulang ke paraduannya. apalagi seindah dirimu… sial pokoknya.

FAK!!

kejadian bodoh ini hanya dikarnakan gw  menahan rasa berak. (baru tahu ternyata berakpun termasuk perasaan)
b-b-bukan itu maksudnya. gw gak  berak dicelana. sumpah.

Adakah yang lebih bodoh dari seorang penumpang tertinggal bus karna la berak? Ya!! silakan tertawa. Benar-benar bodoh.
Tenggah malam itu gw berada di Rest Area, tempat para penumpang
beristirahat sejenak.
selama perjalanan, kita ke Rest Area 2 kali. siang dan malam. saat di Rest Area pertama, waktunya cukup lama 30 menitan. Tapi, pas yang ke-2 cuma 10menitan.

BANGKEEEEEK gw gak tahu

Sebenarnya disaat gw mau berak, ada rasa dilema tersendiri sih, kala itu gw merasakan bahwa berakpun salah satu  pilihan dalam hidup.
masalahnya adalah rasa berak ini antara mau keluar atau ngga.
ngeselin banget kan tainya. dasar TAAAAHI. gak punya perasaan tuh tai,             emang TAHI lu!!

Sebenarnya gw udah merasa kalau istirahat kali ini bakalan cepet, karna gak banyak penumpang yg turun dari bus, yaiyalah jam 11.30 malem.
Perasaan beraklah yang menjebak gw. awalnya gw langsung ke toilet,
oh iya toliet ditempat ini sangat berisik karna suara mesen diesel.
si taipun tak mau keluar-keluar, padahal udah gw rayu, gw pegang tangannya, pundaknya, ehmm…. tapi apa daya, ia tetap berkeras hati.

Berakpun  gagal. lalu gw keluar dari toilet, langsung minum air putih banyak (kali ini memakai cara cerdas dalam mengeluarkannya) akhirnya ia pun mulai menyerah, perlahan rasa mules mulai terasa. namun gw pun cemas karna makin dikit orang yg di Rest Room.
karna rasa berak ini lebih hebat, akhirnya gw ke toilet untuk ke-2 kalinya.

EHH!! (Ngeden pertama)
EHHYAA!! (Ngeden ke-2)
EHHYAAAT!!!
EHHHHHADUUUUUH!!
EHMM!!
MHHHM!! (Ngeden ke….)
HMMIII!!
IYYHHH!
IYUH! (Ngeden terakhir) dan akhirnya iapun keluar…

LEGAAAAAAA

tak lupa gue pun cebok seperti biasanya (yaiyalah -_______-), kemudian menyiramnya.
mungkin ini berak yang paling berkesan selama hidup gw (?)

Setelah itu gw sangat nyaman, gw keluar dari toilet sembari bernyanyi lalala… lala… yeyeHUUHUUU… yeah.
sampai depan parkiran. mati.

*kucek-kucek mata* (karna efek larut malem, mungkin mata jadi burem)
*ngucek mata lagi*
*nangis*

saat itu gw panik mampus. handphone, ijazah, sepatu, pakaian semua di tas. langsung tanya satpam, bla…bla..bla..
sang satpampun memberikan solusi.

Akhirnya gw ngojek ke terminal Kutoarjo menunggu bus selanjutnya yang akan mengantar gw terminal Giwangan.untuk masalah tas sudah aman di Giwangan.
di teminal Kutoarjo gw nunggu sendirian, selama 2 jam lebih. sial parah.

Akhirnya gw mencoba tidur, tak berapa lama badan gw bentol-bentol.
nyamuk kutoarjo lebih ganas dari nyamuk jakarta.
terpaksa melamunlah yang hanya bisa dilakukan.

Dan yang lebih sial ada suara aneh-aneh gitu. sueer.
entah hanya perasaan atau tidak gw merasa agak ngeri juga.
seketika……
ada air jatuh tepat disebelah bangku gw, aneh banget padahal gak ada hujan.
gw masih sok berani.
seketika……
ada bus kosong lewat dan gw lihat ada kepala geleng-geleng didalamnya. gw ngedip. dan hilang.
MAMPUSS!!

Gw langsung jalan cepat ke depan terminal, karna disana masih ada beberapa orang yang jualan. pokoknya benar-benar KAMPRET bermalam di Kutoarjo!!

Singkat cerita bus datang, gw naik dengan hati remuk, dan sampai di giwangan jam 6 pagi.
akhirnya… perjalanan kelam selesai.tas kembali kepemiliknya semula. lalu gw bertemu sang supir beserta keneknya, mereka bercerita mengapa mereka ninggalin gw (ANJRIT!! Berarti kejadian ini disengaja)

Penjelasan mereka:

“saat itu memang waktu Rest Area hanya sebentar, mereka menyadari kalau gw belum masuk bus, lalu sang kenek mencari-cari gw, bahkan sampai toilet dia manggil-manggil gw (saat itu gw gak denger sama sekali, dan itu semua karna mesin DIESEL TAI). lalu banyak penumpang pula yang menyuruh supir untuk langsung jalan dan meninggalkan gw. (BENAR-BENAR KAMPRET!!)

Hikmah yang dapat dipetik:

  • Jangan naik travel bus
  • Berak merupakan pilihan
  • Tempelkan “I’m Here, don’t leave me” bila di toilet
  • Ramah-tamah dengan penumpang lainnya diperluklan agar menjalin persahabatan sehingga tak mungkin ditinggalkan.

5 Juli 2012

2 thoughts on “Mesin Diesel Tai Kutoarjo Kampret!!

  1. mengesankan , LOL…..

Leave a Reply

