Kata Ganti (lebih sopan)

Hari-hari ini gw sering memperhatikan pergaulan remaja (terutama di sekolah) yang tingkahnya baru gw sadar sungguh teramat luar biasa aneeeehnya………..,
*tiba-tiba liat cermin*

untuk kalian yang berusia remaja (terutama anak SMA) pasti dapat menilai sendiri pergaulan teman-teman sebaya di lingkungan sekolah masing-masing.
pada umumnya remaja senang bergaul sehingga mengelompokan dirinya pada kelompok-kelompok tertentu.

——>> bahasa kerennya “GENK”

dan mungkin sudah hukum alam bahwa disetiap sekolah pasti ada Genk yang sangat IM3 (maksudnya Eksis) *krikkkkkkkkkkkkkk
yaang selalu terlihat sangat dominan dalam pergaulannya.

Nah!! sekarang gw mau ngebahas dari segi Bahasanya “gaya mereka ngomong”
menurut pandangan alam (maksudnya gw) ada 4 ciri “gaya mereka ngomong” dalam pergaulannya sehari-hari:

         1. Suaranya harus melengkinggg, kenapa?

bukan karna tangannya kejepit ataupun kakinya.
gw juga ga tau sih kenapa suara mereka saat ngobrol harus melengking, mungkin supaya
terdengar oleh banyak orang. ——–>> sehingga dianggap eksis

         2. suaranya bisa berubah

untuk lebih meyakinkan lawakannya biasanya
mereka bisa ngubah suaranya. untuk ciri ke-2 ini gw menyukainya karna cukup menghibur.
suara ini biasanya tiruan yang diadaptasi dari iklan,film,sinetron,berita,dll.

          3. Humor dewasa

             Ya!! salah satu ciri lawakan mereka adalah humor dewasa. kalo untuk gw
lawakan tersebut biasa-biasa aja (karna gw udah 18+) ——>> (?)
akibat gw sering dengar lawakan mereka yang gitu-gituan, akhirnya kosa kata gw
bertambah (bahasa bejat) seperti; nge-thumbs,nyupang, ngesbray, milf, fetish, gang bang,  dll
  *kok gw inget ya*

  4. Kata Ganti (binatang) terselip

kalau kalian perhatikan pergaulan mereka, kata-kata
kebun kebun binatang pasti sering terucap. untuk yang satu ini gw sangat bingung “apa
              kerennya menyisipkan kata binatang dalam percakapan?” jelas gw gak ngerti karna yaa gw
kan bukan bagian dari mereka -_-
kata yang sering terdengar seperti, An(t)ing!! (“t” ganti “j”) —–>> ceritanya disamarkan
kata itu sering ada ketika ada teman yang “dicengin” atau diejek. kata anting tersebut
tanda tidak terima akan ejekan tersebut.

lalu sering pula terdengar kata Ngento(p)!! (“p” ganti “t”) kata ini sengat gampangnya keluar dari mulut busuknya (yaiyalah busuk-__-)
gw berpikir mengapa kata-kata busuk tersebut tidak dikonversikan kedalam bahasa indonesia

yang lebih mendingan, seperti:
Ngentop >< Berhubungan seksual
contoh:
Anak gaul 1: yeee!! dasar ember 33!!
Anak gaul 2: berhubungan seksuall!!
(nah!! terdengar lebih mendingan kan, orang-orang sekitar tidak akan risih)

Anting >< Rusa,semut,tawon,kepiting,dll.
contoh:
Anak gaul 1: yeee!! dasar ember 33!!
Anak gaul 2: yeee!! elu tuh Kepiting!!
(nah!! terdengar lebih mendingan lagi kan, dan orang-orang sekitapun tidak akan risih)

begitulah pergaualan mereka…,
aktivitas mereka memang luar biasa anehnya, yang terpenting adalah bisa menempatkan posisi dimana kita berada, benar bukan?
jadi, ga usah dijadikan masalah jika kalian berbeda ideologi dengan kaum seperti itu.
kalau kalian gak suka ya.., bisa diam atau menegurnya atau ambil penghapus lalu lempar ke kepalanya (cara ini gak gw sarankan yaa)

hahaha…, intinya jika kalian tidak nyaman dan menganggapnya salah. ya!! gak usah diikutin.
gampuaang kan!!

😀

“Contoh Anak G4ol Maksimal”

27 Januari 2012

Leave a Reply

